Bupati Tubaba Kampanye Prokes ke Sekolah

Tanggal 04 Okt 2020 - Laporan - 695 Views
Bupati Tubaba Umar Ahmad berolahraga sekaligus memberikan arana kepada para pelajar SD agar selalu menerapkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Panaragan--Penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk pecegahan covid-19 harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Karena itu, upaya sosialiasi untuk menumbukan kesadaran menerapkan protokol kesehatan harus terus dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat. Termasuk kepada para pelajar dari jenjang SD hingga SMA/SMK sederajat. 

Terkait hal tersebut, Bupati Tulangbawang Umar Ahmad bersama Ketua TP PKK setempat Kornelia Umar mengunjungi sejumlah sekolah dasar di kabupaten tersebut.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, kunjungan ke sekolah itu bagia dari sosialiasi penerapan protokol kesehatam kepada para pelajar.

"Meski untuk saat ini, tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Tulangbawang Barat, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Karena itu, kami mengajakan para pelajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah covid," kata bupati.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Tubaba Kornelia Umar. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, dia juga meminta kepada para pelajar dan tenaga pendidik untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Janga lupa selalu jaga kebersihan lingkungan sekolah dan rutin berolahraga agar kondisi tubuh tetap prima," imbaunya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, kunjungan bupati dan ketua TP PKK ke sekolah-sekolah itu bagian dari kampanye penerapan protokol kesehatan kepada para pelajar.

"Kampanye protokol kesehatan ke sekolah ini, akan terus dilakukan. Mudah-mudahan ini efektif menumbuhkan kesadaran warga, khususnya para pelajar dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com