Cegah Klaster Pilkada, Sulpakar Imbau Seluruh Elemen Patuhi Protokol Kesehatan

Tanggal 07 Okt 2020 - Laporan - 495 Views
Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar mengisi acara dialog publik yang disiarkan secara live melalui DBFM Radio Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Memastikan pelaksanaan pilkada serentak berjalan lancar sesuai aturan dan aman dari penyeberan covid-19, menjadi salah satu tugas utama penjabat sementara (Pjs) kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Sulpakar, dalam acara dialog publik yang disiarkan secara live melalui DBFM Radio Lampung Selatan, Rabu (7-10-2020).

Dialog yang dipandu presenter Henita Yahya itu mengusung tema “Sukses Pilkada dengan Aman, Damai, dan Sehat.” 

Untuk mencapai sukses pelaksanan pilkada yang damai dan aman dari penularan covid-19, Sulfakar berharap dukungan dan peran aktif semua pihak. Terutama kontestan pilkada.

"Perlu kerjasama semua pihak. Mulai dari penyelenggara, seluruh pasangan calon, tim sukses, hingga masyarakat agar pilakada Lampung Selatan bisa berjalan dengan lancar sesuai aturan, dan aman dari penularan covid-19," kata Sulfakar.

Karena itu, dia meminta, KPU dan Bawaslu tegas menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) secara ketat pada seluruh tahapan pilakda. 

"Kita sudah minta KPU dan Bawaslu termasuk tim sukses paslon kada, agar menghindari kegiatan yang dapat memicu pengumpulan masa. Kemudian, memperketat penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak muncul klaster penularan covid-19 dari pelaksanaan pilkada," ungkapnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Lamsel, dia juga meminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Untuk seluruh masyarakat Lampung Selatan, saya minta selalu pakai masker, jaga jarak jangan berkerumun dan rajin cuci tangan," imbaunya. (**) 

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com