Operasi Yustisi di Pringsewu, Banyak Warga Tak Pakai Masker

Personil gabungan operasi yustisi disiplin masker di Jalan Jend. Sudirman Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Banyak pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di daerah Kabuapten Pringsewu yang tidak menggunakan masker.

Hal itu terlihat saat aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP, melakukan operasi yustisi di Jalan Sudirman depan Pendopo Pringsewu, Kamis (15-10-2020).

Operasi yustisi yang digelar aparat tersebut untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Seperti memakai masker.

"Operasi dilakukan dengan pendekatan humanis," kata Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar, didampingi oleh Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker, kata dia, petugas memberikan teguran dan tindakan sosial seperti push up dan menyanyikan lagu nasional. 

"Teguran dan tindakan yang bersifat hukuman sosial tersebut diberikan sebagai bentuk peringatan agar tidak mengulangi lagi di kemudian hari," ungkapnya.

Virus Corona atau Covid-19 sangat berbahaya, dan kasusnya terus meningkat. Sehingga warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M ."Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19 agar jangan semakin meluas," imbuhnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar