KPU Lamtim Serahkan APK Paslonkada

Tanggal 17 Okt 2020 - Laporan - 1154 Views
Penyerahan APK dari KPU Lamtim kepada petugas penghubung pasalonkada

MOMENTUM, Sukadana--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatrn Lampung Timur (Lamtim) menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) untuk seluruh pasangan calon kepala daerah peserta pilkada setempat.

APK dan BK itu secara simbolis diserahkan Komisioner KPU Lamtim dari Devisi Parmas dan SDM F Bagus Kumbara kepada masing-masing petugas penghubung tiga pasangan calonkada setempat.

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan, paslonkada diperbolehkan memperbanyak APK maksimal 200 persen dari alokasi yang difasilitasi KPU.

Sedangkan untuk bahan kampanye, paslonkada diperbolehkan memperbanyak maksimal 100 persen dari jumlah kepala keluarga (KK) di kabupaten setempat.

"Jika Paslon yang akan memperbanyak APK dan BK,  harus sesuai dengan ukuran dan desain yang difasilitasi KPU dan dipasang pada zona yang telah ditetapkan," kata Jarwo, Jumat (16-10-2020).

Rincian APK dan BK yang difasilitasi KPU untuk masing-masing paslonkada: lima baliho, 240 umbul-umbul 240 untuk dipasang pada 24 kecamatan, 528 untuk dipasang pada 264 desa.

"Untuk bahan kampanye berupa poster, pamflet, brosur dan selebaran masing-masing berjumlah 25 ribu lembar," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com