Poktan di Metro Terima Bantuan Alsintan

Tanggal 17 Okt 2020 - Laporan - 1512 Views
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyerahkan bantuan alsintan kepada Poktan di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Sejumlah kelompok tani (Poktan) di Kota Metro menerima bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah pusat.

Bantuan yang dikemas dalam program peningkatan  kelengkapan fasilitas jalan usaha tani (JUT) itu diserahkan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat kunjungan kerja ke kota setempat.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Poktan Panca Usaha, di Kelurahan Mulyosari, Kecamtam Metro Barat, Jumat (16-10-2020). Bantuan yang diberikan, berupa: handsprayer, pompa air, cultivator, dan traktor roda dua.

Sudin mengatakan, bantuan tersebut bentuk komitmen DPR dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, khsuusnya para petani.

“Ini salah satu kewajiban saya, memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan bantuan aspirasi DPR RI,” kata Sudin didampingi Walikota Metro Ahmad Pairin.

Menurut Sudin, kehadiranya di Kota Metro bukan sekedar untuk menyerahkam bantuan. Lebih dari itu, untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya para petani.

Walikota Metro Ahmad Pairin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan DPR RI yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Ini tentu sangat bermanfaat untuk membantu para petani di Kota Metro dalam meningkatkan produksi hasil budidaya pertanian, yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani," kata Pairin. (**)

Laporan: adipati opie/rio
Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com