Ini Hasil Rapid Tes Pegawai Dishub Pesawaran

Pegawai Dishunb Pesawaran menjalani rapid tes covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Puluhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesawaran menjalani rapid tes covid-19, Senin (18-10-2020).

Tes tersebut untuk mengatisipasi penyebaran virus berbahaya itu, pasca kasus positif covid-19 yang dialami kepada Dishub setempat Ahmad Syafe'i.   

Katua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa menyebut dari hasil rapid tes tersebut, seluruhnya dinyatakan nonreaktif.

"Hasil tracking rapid tes semuanya 35 orang dengan rincian: sepuluh kepala organisasi perangkat daerah  dan 25 petugas di kantor Dishub. Hasilnya nonreaktif semua," kata Kesuma Dewangsa pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, saat ini Kadishub Pesawaran Ahmad Syafe'i sedang menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu  rumah sakit, di Kota Bandarlampung.

"Pak Syafi'i terpapar covid-19 dari istrinya yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek," ungkapnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran juga telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk menyeterilkan seluruh ruang di kantor Dishub setempat. 

"Kita kemarin sudah melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Dishub Pesawaran, kemudian karena sudah ada hasilnya (positif Covid-19), Dishub Pesawaran akan kita liburkan selama 14 hari ke-depan," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Berikan Komentar