Kelompok Pemuda dan Mahasiswa Sampaikan Aspirasinya ke Anna Morinda

Tanggal 19 Okt 2020 - Laporan - 727 Views
Diskusi kelompok yang tergabung dalam Semangka (Semangat Kakak), di Koultura Coffee, Jalan Ahmad Yani, Kota Metro, Minggu malam (18-10-2020).

MOMENTUM, Metro--Tiga belas Kelompok Pemuda dan Mahasiswa (KPM) se-Kota Metro menyampaikan aspirasinya pada calon walikota Anna Morinda.


Mereka berharap, jika kelak menjadi orang nomor satu di kota setempat Anna dapat mewujudkan harapan dan cita-cita para pemuda dan mahasiswa di kota setempat.


Hal itu diungkapkan mereka dalam diskusi kelompok yang tergabung dalam Semangka (Semangat Kakak), di Koultura Coffee, Jalan Ahmad Yani, Kota Metro, Minggu malam (18-10-2020).


Ketua Dewan Penasehat Gerakan Semangka pemuda dan mahasiswa, Muhammad Lukman Sanjung mengatakan, partisipasi pemuda dan mahasiswa harus dilibatkan dalam pembangunan Metro di masa mendatang.


"Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) sebagai wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian,” kata dia pada Harianmomentum.com.


Menurut dia, dalam acara terdapat pula sejumlah organisasi dan kelompok kepemudaan di Kota Metro. Kehadiran mereka salah satunya dilantasi kehadiran Anna Morinda, dalam acara tersebut.


Bung Anjung —sapaan akrabnya— menjelaskan, konsep yang diharapkan pemuda akan peran pemimpin perempuan dalam pembangunan di daerah.


"Kegiatan ngobras ini garis besarnya adalah tentang peran wanita dalam pembangunan kota, khususnya jika nanti ibunda Anna Morinda ini diberikan amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro,” ucapnya.


Dia melanjutkan, para peserta dalam kegiatan sangat antusiasnya menyaksikan Anna memaparkan satu persatu jawaban atas pertanyaan para peserta yang hadir.

 

“Inilah Semangka, semangat kakak Anna Morinda yang dibagikan kepada kami para pemuda Kota Metro," ujarnya.

 

Sementara, koordinator diskusi Rozhi Fauzi berharap, gelaran tersebut dapat bermanfaat. Diskusi itu juga menjadi ajang curhat menyampaikan harapan untuk Metro yang lebih baik kedepannya.

 

"Dalam proses diskusi beberapa UKM mengungkapkan keluh kesah yang terjadi di kota Metro,” ujarnya.


Poin demi point pun telah disampaikan. “Mulai dari peran Anna Morinda yang hari ini mewakili peran para pemuda dalam memimpin kota metro yang diharapkan kedepannya hingga mewujudkan harapan rakyat untuk menjadikan kota pendidikan yang unggul cerdas dan religius," harapnya.


Di waktu yang sama, calon walikota Metro Anna Morinda menyampaikan apresiasi atas segala masukan yang disampaikan para pemuda dan mahasiswa.


"Terimakasih banyak atas semua harapan yang disampaikan, ini menjadi catatan Anna-Fritz dan menjadi PR kita bersama untuk mewujudkan Kota impian, Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius,” kata Anna.


Menurut dia, pemuda Metro menjadi motor penggerak transformasi Kota Metro yang dapat bersaing di era global.


“Para pemuda dan mahasiswa hari inilah yang kedepan harus solid bergerak bersama pemerintah untuk menentukan pembangunan, mentransformasikan kota ini menjadi kota hebat yang dapat bersaing di era 4.0. Saya dan Fritz meyakini, bahwa pemuda Metro hari ini tidak akan mengadaikan harapan-harapan besarnya untuk membangun kotanya sendiri," ucapnya.(**)


Laporan: Adipati Opie

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com