Awasi Pilkada, Mappilu-PWI Lampung Kolaborasi dengan Bawaslu

Ilustrasi acara Ngobrol Pilkada asik bersama Mappilu-PWI Lampung dan Bawaslu Kota Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah diskusi bareng Komisi Pemilihan Umum (KPU), kini Mappilu-PWI Lampung akan menggelar diskusi bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung.

Acara bertajuk Ngobrol Pilkada asik bersama Mappilu-PWI Lampung dan Bawaslu Kota Bandarlampung itu bertempat di Hotel Golden Tulip, Selasa (20-10-2020).

Ketua Mappilu-PWI Lampung, Adolf Ayatullah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus konsolidasi Mappilu PWI Lampung dengan pihak Bawaslu Bandarlampung.

Tujuannya, untuk menyatukan visi-misi dalam mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandarlampung tahun 2020.

"Diskusi ini merupakan jaringan komunikasi bersama Bawaslu Lampung, sesuai agenda akan dilaksanakan di Golden Tulip dengan penerapan protokol tangkal Covid yang disiplin," kata Adolf.

Dalam acara itu, sambung dia, akan diisi dengan diskusi santai terkait penyelenggaraan dan pengawasan pemilu bermartabat untuk kota tapis berseri.

"Diskusi santai, berbagi informasi. Sebab ada tanggungjawab kita disitu selaku pemantau pemilu," jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Dolop itu, kegiatan akan diikuti sekitar 50 wartawan PWI Lampung yang juga diramaikan oleh Tim Bawaslu Kota Bandarlampung.

"Persiapan juga sudah dilakukan, kita sudah inventarisir anggota yang akan hadir, banyak wartawanb senior juga disitu, mereka sangat antusias," tutupnya.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah mengatakan, kegiatan itu sengaja dilakukan untuk memantapkan konsolidasi antara pemantau pemilu dan pengawas pemilu.

"Ngobrol santai saja yah, kita mau tukar pikiran dan sekaligus memminta masukan Mappilu-PWI maupun rekan pers. Ini juga kita gelar agak siang karena pagi nya kita juga buat acara dilokasi yang sama dengan 70 ASN untuk sosialisasi pemilukada," papar Candrawansyah.(rls)

Editor: Agung Chandra W

Berikan Komentar