Kakon Bisa Jadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka

Tanggal 20 Okt 2020 - Laporan - 615 Views
Orientasi Kepramukaan untuk para kepala pekon dan lurah di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Sukoharjo--Para kepala pekon/desa (kakon) atau lurah di Kabupaten Pringsewu dapat menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pekon/Kelurahan (Mabikon) Gerakan Pramuka.

Demekian disampaikan Asisten Bidang  Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya saat membuka Orientasi Kepramukaan, Selasa (21-10-2020).. Kegiatan yang berlangsung di Aula SD Negeri 2 Pekon Sukoharjo III itu diikuti 31 kakon dan lurah dari Kecamatan Sukoharjo dan KecamatanPringsewu.

"Kakon atau lurah, bisa menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka di pekon atau kelurahan, tapi setelah di pekon atau keluarhanya terbentuk Gugus Depan (Gudep)," kata Andi.

Dia mengapresiasi terselenggaranya orientasi tersebut. Kegiatan tersebut, lanjut dia, sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para kakon atau lurah dalam mengembangkan eksistensi gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda. "Pramuka itu adalah wadah membentuk karakter generasi muda yang trampil sekaligus betakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi kegiatan ini, sangat baik sekali untuk meningkatan peran aktif para kepala pekon dan lurah dalam mengembangkan eksistensi gerakan Pramuka," terangnya.

Sebelumnya, orintasi tersebut telah dilaksanakan di sejumlah kecamatan lainya di Kabupaten Pringsewu, antara lain: Kecamatan Pagelaran Utara, Banyumas dan Adiluwih. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com