Pasien Covid-19 asal Waykanan Meninggal Dunia Memiliki Riwayat Sejumlah Penyakit

Tanggal 24 Okt 2020 - Laporan - 719 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Waykanan--Pasien 22 Covid-19 asal Kabupaten Waykanan meninggal dunia. Wanita berinisial Ny. Wt (56), sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Moeloek (RSUAM) Bandarlampug.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan(TGTPP) Virus Corona Kabupaten Waykanan, Anang Risgiyanto, menjelaskan kronologis warga Gununglabuhan itu terpapar virus Corona.

Dalam rilisnya, Sabtu (24-10-2020), Anang yang juga Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, menjelaskan Ny.Wt datang dari Lampung Barat pada Agustus 2020 ke Kampung Negerimulya di kediaman anaknya. Sejak 1,5 tahun mengeluh sakit dada, nyeri ulu hati dan sesak nafas.

Kemudian pada 21-10-2020, setelah dinyatakan positif Covid-19, Ny.Wt dirawat di ruang isolasi Covid-19 di RSUAM. Ny.Wt mempunyai riwayat penyakit hipertensi, gagal ginjal kronis, dan gagal jantung kongestif. Selama dirawat, kondisi kesehatan menurun dan tidak stabil.

Pada 23-10-2020 pada pukul 16.45 WIB, Anang mendapatkan informasi dari RSAM, Ny.Wt (P22) meninggal dunia. Selanjutnya, dimakamkan dengan tatalaksana protokol Covid-19.

Anang mengimbau masyarakat menperketat protokol kesehatan,  dengan memakai masker, menjaga jarak/physical distancing, menghindari kerumunan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS). (*).

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com