KONI Pringsewu Diminta Persiapan Diri Hadapi Porpov 2022

Wabup Fauzi saat menghadiri pelantikan KOK Kecamatan Gadingrejo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu agar mempersiapkan diri dengan baik untuk memajukan berbagai cabang olahraga (cabor). 

Apalagi, ada wacara, Pringsewu akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada 2022.

"Persiapkan sarana dan prasarananya. Lakukan pembinaan atlet berbagai cabor. Semoga sukses dalam penyelengaraan dan meraih juara umum," kata Wakil Bupatin Pringsewu Fauzi saat menghadiri pengukuhan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Gadingrejo periode 2020-2024 di Balai Pekon Mataram, Minggu (25-10-2020). 

Menurutnya, tugas utama KOK dan KONI adalah menciptakan prestasi di bidang olahraga. Karena itu, organisasi harus dikelola secara serius. "Saya percaya, pengurus KOK dan KONI banyak generasi muda yang masih bersemangat tinggi," ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan KONI telah mengukuhkan sembilan KOK se-Kabupaten Pringsewu.

Dwi menjelaskan, masing-masing pengurus KOK hanya sembilan personil terdiri ketua, sekretaris, bendahara dan tiga seksi dibantu tiga anggota seksi.

Dwi meminta pengurus KOK segera membuat perencanaan, mengatur strategi dan bergerak cepat untuk membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok desa dan kecamatan, terutama yang belum tersentuh pembinaan. 

"Jadi jangan sampai atlet berkualitas milik kita justru mereka dibina oleh cabang olahraga yang berada di luar KONI Pringsewu," tegasnya.

Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno menambahkan, usai pelantikan, dilanjutkan dengan rakor bulanan pengurus KONI di taman wisata Telaga Gupit Tegalrejo, Gadingrejo.

Hadir pada pelantikan itu, empat anggota DPRD Pringsewu dari Dapil Gadingrejo seperti Anton Subagio, Rahwoyo, Safruddin dan Aris Wahyudi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar