Rapat Paripurna DPRD, Pemkab Lamsel Sampaikan Dua Raperda

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 4174 Views
Jajaran Pemkab Lamsel mengikuti jalanya rapat paripurna DPRD setempat dengan agenda penyampaian dua raperda

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD setempat. Dua raperda itu disampaikan melalui rapat paripurna  yang berlangsung secara virtual dari gedug DPRD Lamsel dan Aula Rajabasa, kantor pemkab setempat Senin (26-10-2020).

Dua raperda yang disampaikan pada rapat paripurna itu: raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dan Raperda Perubahan Pertama atas Peraturan Daerah Kabupaten Lamsel Nomor: 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Tujuan disusunnya peraturan daerah ini adalah melakukan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat, serta taat dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Penjabat Sementara  (Pjs) Bupati Lamsel Sulpakar.

Sedangkan tentang  Raperda Perubahan Pertama atas Peraturan Daerah Kabupaten Lamsel Nomor: 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, bertujuan meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Usai penyampain raperda tersebut, delapan fraksi di DPRD Lamsel memberikan padangan umum berupa arahan, masukan dan saran disampaikan terkait ranperda dimaksud.

Menanggapi masukan, arahan dan saran dari fraksi-fraksi DPRD, Sulpakar mengatakan pemkab akan menjadikan itu semua sebagai bahan evaluasi untuk efektifitas pembahasan dan penerapan raperd tersebut.

Rapat paripurna yang Wakil Ketua I  DPRD Lamsel Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto itu dihadiri 40 anggota DPRD 50 anggota DPRD setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com