Ucapan Selamat "Group", Ketua Timsel Klaim Bukan Kesalahan

Tanggal 25 Agu 2017 - Laporan - 818 Views
Foto ilustrasi bawaslu.

Harianmomentum--Ketua Timsel Bawaslu Rudy Lukman menanggapi enteng tentang beredarnya potongan gambar chat dalam sebuah grup Wahtsapp (WA), yang menunjukkan dirinya sedang memberikan ucapan selamat dan memberikan arahan untuk menghadapi tes kesehatan.

 

Rudy mengatakan, apa yang dilakukannya tidak hanya didalam satu grup saja, tapi di semua grup yang dia ikuti.

 

“Itukan wajar, kita memberikan ucapan selamat, dan di situ juga tidak kita tujukan kepada seseorang, tetapi kepada semua yang lulus,” ujar Rudy kepada harianmomentum saat ditemui di Gedung Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Jumat (25/8).

 

Dia menjelaskan, beredarnya potongan gambar tersebut merupakan fitnah dan dinilai hanya untuk menjatuhkan kinerja Timsel.

 

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Timsel sudah sesuai dengan pedoman dan arahan dari Bawaslu RI. “Kita itu semua itu sudah berdasarkan pedoman, bagaimana cara kita bisa mengubah nilai, kalau nilai itu sudah langsung dari Bawaslu RI,” tuturnya.

 

Dia mengaku tersinggung atas tuduhan-tuduhan yang dilayangkan oleh Rachmad Husein, Arianto yang notabene adalah orang-orang Herman HN.

 

“Saya tersinggung karena kami sudah melaksanakan sesuai dengan pedoman tapi dipermasalahkan dengan hal-hal seperti itu, Sekarang saya tantang semuanya, silahkan lihat nilainya kalau memang otak atau kesehatannya kurang bisa dibuktikan sendiri,” tegasnya.

 

Dia mempersilahkan, bagi pihak-pihak yang ingin menggugat dirinya ke Bawaslau RI, karena semua proses seleksi yang dilakukan sudah benar-benar sesuai dengan pedoman dan aturan.(adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com