Gerakan Anti Sudin Kian Masif, Galang Tandatangan DPC se-Lampung

Tanggal 28 Agu 2017 - Laporan - 1295 Views
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin. Foto: Istimewa

Harianmomentum—Surat Keputusan (SK) mengenai Kepengurusan DPD PDI Perjuangan Nomor: 15-B/KPTS-DPD/DPP/VIII/2017 tertanggal 26 Agustus 2017 di Jakarta berisi penyesuaian dan komposisi DPD PDI Perjuangan Lampung.


Berdasarkan SK tersebut, Sudin ditetapkan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung.


SK tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristianto, lengkap dengan cap basah partai dan hologram.


Namun, penetapan Sudin sebagai ketua mendapat penolakan. Dari mimbar bebas di depan Sekretariat DPD PDIP Lampung Jl Soekarno-Hatta, Rajabasa Bandarlampung, kini gerakan anti Sudin kian masif.


Kelompok yang menamakan diri arus bawah Kader PDIP berencana mengumpulkan tanda tangan ke seluruh DPC se-Lampung sebagai bentuk penolakan atas terpilihnya Sudin.


"Ini adalah bentuk penolakan terhadap Sudin, rencana ini juga telah berjalan secara simultan di 15 kabupaten/kota se-Lampung," Kata Koordinator Arus Bawah  Kader PDIP Lampung Yohanes Joko Purwanto saat dihubungi via telpon, Minggu (27/8).


Dia menyatakan, akan terus melakukan perlawanan terhadap keputusan Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang dinilai tidak sesuai dengan SK 027.


“Beberapa waktu lalu, Ibu Mega pernah bilang bahwa partai harus dinamis dan terus berjalan dengan adanya regenerasi, tapi yang terjadi saat ini tidak sesuai dengan aturannya,” tuturnya.


Karena, dia menilai, Sudin tidak memenuhi syarat untuk menjadi Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, karena berdasarkan SK 027 setiap calon Ketua DPD harus berdomisili diwilayahnya masing-masing.


“Sementara kita tahu bahwa Sudin tidak berdomisili di Lampung, sedangkan salah satu syaratnya harus berdomisili diwilayahnya masing-masing,” jelasnya.


Dia menegaskan, penolakan tersebut bukan hanya berdasarkan SK 027 saja, tetapi selama ini Sudin dinilai belum memiliki kontribusi yang nyata dalam membangun PDIP di Provinsi Lampung.


“Ini tidak akan sampai disini, kita akan terus melakukan penolakan sampai DPP mau mendengarkan aspirasi kita,” pungkasnya. (adw)


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com