LKM Barokah Salurkan Bantuan Sembako

Tanggal 28 Agu 2017 - Laporan - 1153 Views
Wakil Walikota Metro Djohan secara simbolis menyerahkan bantaun paket sembako kepada masyarakata dari LKM Barokah, Kelurahan Yosomulyo.

Harianmomentum--Wakil Walikota Metro Djohan mengapresiasi kegiatan sosial  pemberian bantaun paket sembako yang diselenggerakan  Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Barokah, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

 

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik dan sangat mendukung kigiatan yang dilaksanakan  LKM Barokah, Yosomulyo ini, “ kata Djohan saat menyerahkan bantaun paket sembako tersebut secara simbolis kepada perwakilan warga, Senin (28/8).

      

Menurut dia, kegiatan tersebut patut dicontoh oleh elemen masyarakat lainnya sebagai bentuk nyata kepedulian sosial. 

 

“Mudah-mudahan, ini bisa menjadi motivasi elemen masyarakat, pemerintah dan swasta untuk terus meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama,” harapnya.

 

Di tempat sama, Koordinator LKM Barokah Samingan M. Haris, mengatakan bantuan yang disalurkan berjumlah 311 paket sembako. 

 

“Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat pra sejahtera di Kelurahan Yosomulyo. Dari 44 RT, masing-masing kita berikan kepada 7 sampai 8 kepala keluarga tidak mampu,” kata Samingan.

 

Dia menerangkan, total biaya untuk pengadaan bantuan tersebut mencapai Rp30,870 juta yang bersumber dari dana bantuan pemerintah yang disalurkan sacara bergulir .

 

“Bantuan yang kita bagikan ini merupakan periode kedua. Sistem pengelolaanya secara bergulir.Untuk periode pertama sudah kita bagikan 111 paket sembako,” terangnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com