Hilang Tiga Hari, Warga Denteteladas Ditemukan Tewas Megapung di Rawa

Petugas mengidentifikasi jenazah warga yang ditemkan ngapung di rawa. Foto. Ist.

MOMETUM, Denteteladas--Polisi Sektor (Polsek) Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang, melakukan identifikasi mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan mengapung di rawa. 

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, mayat itu ditemukan pada Kamis (19-11-2020), sekitar pukul 14.30 WIB di rawa yang berada di Kampung Sungainibung, Denteteladas.

"Identitas mayat yang ditemukan mengapung di rawa itu, Karno (85), warga Dusun 2, Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas," ujarnya, Jumat (20-11-2020).

Kapolsek menjelaskan, awal penemuan mayat itu,  Aris (37), warga setempat, saat melintas di jalan raya melihat ke arah rawa dan ada mayat mengapung.

Aris lalu memberitahu Jarwo (33), warga setempat, yang sedang duduk di gorong-gorong di dekat rawa. Mereka lalu memberitahukan warga dan bersama-sama mengevakuasi mayat dari rawa ke darat.

Sampai di darat, mayat tersebut dikenali warga bernama Karno. Menurut keterangan keluarganya, korban mengalami gangguan mental dan menghilang sejak Senin (16-11-2020), jelas Rohmadi.

Petugas yang mendapat informasi peristiwa itu, bersama petugas medis langsung menuju lokasi untuk melakukan visum et repertum (VER) terhadap korban.

"Hasil VER yang dilakukan oleh petugas medis menyebutkan, korban meninggal diperkirakan sudah 3 hari, saat ditemukan korban dalam keadaan tengkurap, tidak ditemukan luka pada tubuh korban dan petugas medis belum dapat menyimpulkan penyebab kematian korban," tambahnya.

Pihak keluarga korban telah menerima peristiwa ini sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan cara membuat surat pernyataan kepada pihak kepolisian, serta hari itu juga jenazah korban langsung di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kampung setempat. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.


Berikan Komentar