SMK Negeri 1 Baradatu Borong Dua Juara Lomba Majalah Dinding

Tanggal 24 Nov 2020 - Laporan - 973 Views
Penyerahan hadiah lomba mading tingkat SLTA Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--SMK Negeri 1 Baradatu, Kabupaten Waykanan meraih dua juara dalam lomba Majalah Dinding (Mading) Tingkat SLTA Waykanan. Juara satu untuk karya video berjudul Berawal dari Satu Sampah. Juara dua video berjudul Juara Korupsi. 

Selanjutnya, juara ketiga diraih SMA Negeri 1 Blambanganumpu dengan video berjudl Lingkungan (Sampah). Juara harapan satu diraih SMA Negeri 1 Baradatu dengan video berjudul Mencoba Korupsi.

Hadiah lomba yang digelar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten (ICMI) Waykanan, itu diserahkan Ketua ICMI Waykanan Saipul di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykana, Selasa (24-11-2020).

Pada kesempatan itu, Saipul yang juga Sekda Waykanan, menginbau peserta, dewan guru dan pelajar untuk terus meningkatkan keterampilan dan kreatifitasnya. 

Kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan guna mencetak generasi penerus yang berkualitas, kreatif dan memiliki kemampuan yang mumpuni. "Menghadapi maupun dunia kerja yang semakin kompetitif, dibutuhkan generasi yang terampil dan kreatif," katanya.

Saipul mengapresiasi ICMI, yang sukses menyelenggaran kegaitan ini. Apresiasi juga diberikan kepada sponsor kegiatan, Bank Lampung dan PT BMM.

Pada bagian lain, Saipul meminta guru dan pelajar untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Dengan memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Edukasi keluarga, teman dan masyarakat tentang pentingnya menerapkan gerakan 4M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," katanya. 

Selain itu, para pelajar dan dewan guru diminta membuat video edukasi tentang dampak membuang sampah sembarangan seperti yang dilombakan. 

"Gencarkan lagi pengurangan sampah plastik dengan kembali rajin menggunakan tumbler sebagai wadah air minum," lanjut Saipul. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan tumbler kepada peserta lomba, dewan Guru dan panitia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB, Kepala Bank Lampung, PT BMM, dan pengurus ICMI Waykanan. (*)

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com