Sulpakar Serahkan Nota Pelaksana Tugas Pjs Bupati Lamsel

Tanggal 04 Des 2020 - Laporan - 805 Views
Prosesi penyerahan nota pelaksana tugas Pjs Bupati Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Mewujudkan pilkada damai dan aman dari penularan covid-19 menjadi tugas utama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menjelang akhir tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Sulpakar saat menyerahkan Nota Pelaksana Tugas sebagai Penjabat sementara (PjS) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung yang diwakili  Asisten Bidang Administrasi Umum  Minhairin. Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Rajabasa, kantor pemkab setempat, Jumat (4-12-2020).

"Sebenarnya masa tugas saya sampai tanggal 5 Desember 2020 besok. Tetapi karena ada arahan, serah terima dilaksanakan pada hari kerja, maka kita laksanakan pada hari ini," kata Sulpakar saat menyampaikan sambutanya.

Lebih lanjut Sulpakar mengatakan, terdapat sejumlah tugas yang diberikan kepadanya selama menjadi Pjs Bupati Lamsel. Dua diantaranya yang sangat mendesak: mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 serta penanganan pandemi Covid-19.

"Pertama sosialisasi terkait netralitas ASN telah kami lakukan. Kedua mengatasi pandemi Covid-19. Kami bersama Forkopimda bekerja keras bahu membahu menangani Covid-19. Walaupun zonanya berubah-ubah, tetapi masih dalam koridor yang pantas. sebab secara nasional wabah ini memang sudah cukup tinggi," kata Sulpakar.

Sulpakar menambahkan, tugas lain yang diberikan kepadanya selaku Pjs Bupati Lampung Selatan yaitu melaksanakan urusan pemerintahan. Menjaga ketertiban umum serta ikut membahas peraturan daerah (Perda) bersama DPRD setempat.

"Kami juga mengesahkan beberapa Perda. Salah satunya Perda APBD 2021 yang saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh provinsi. Semua proses tugas-tugas Pjs berjalan dengan baik. Selama bertugas saya merasa sangat terbantu oleh Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah, sehingga tidak ada hambatan yang berarti," ungkapnya. 

Sekretaris Daerh Kabupaten Lamsel Thamrin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sulpakar yang telah banyak memberikan konstribusi positif selam mengemban tugas sebagai Pjs bupati setempat.

"Banyak torehan dan capaian yang telah bapak berikan. Dan semua pengabdian bapak selama ini akan meninggalkan kesan dan kenangan yang mendalam bagi kami," kata Thamrin.

Turut hadir pada acara itu, anggota forum komuinikasi pimpinan daerah dan jajaran Pemkab Lamsel. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com