Logistik Pilkada Lamsel Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

Tanggal 06 Des 2020 - Laporan - 489 Views
Distribusi logistik pilkada Lamsel. Foto. ALp.

MOMENTUM, Kalianda--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mulai mendistribusikan logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Lamsel ke seluruh kecamatan, Ahad (6-12-2020).

Pendistribusian diresmikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamsel Supriyanto. Disaksikan Wakapolres Lamsel Kompol Yuspita Ujang bersama anggota Bawaslu Lamsel.

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak mengatakan seluruh logistik Pilkada Lamsel 2020 sudah lengkap, mulai dari perlengkapan pemungutan suara, perlengkapan lainnya, dan juga alat pelindung diri ataupun perlengkapan penerapan protokol kesehatan.

"Dalam PKPU No 7 tahun 2020, terdapat 2 jenis logistik yaitu perlengkapan pemungutan suara yang diantaranya: kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk memberi tanda pilihan dan TPS," kata Ansurasta.

Dia menambahkan, perlengkapan lainnya  seperti, sampul, kertas, tanda pengenal KPPS, petugas ketertiban dan saksi, karet pengikat surat suara, lem perekat, kantong plastik, bolpoin, kabel tis, spidol dan formulir, stiker no kotak surat suara, tali pengikat dan alat bantu tunanetra,"

"Alhamdulilah semua jenis logistik tadi sudah berada di KPU Lamsel dan siap didistribusikan ke 17 kecamatan, 1.925 TPS, dan untuk APD itu sudah mulai didistribusikan tanggal 30 kemarindan sekarang masih berjalan," jelasnya.

Ansurasta mengatakan KPU telah berkoordinasi dengan pihak keamanan atau Polres Lamsel dalam pengawalan dan pengamanan surat suara ketika tiba dilokasi tujuan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal pengawalan untuk mengantisipasi atau mencegah hal yang tidak kita inginkan, mencegah terjadinya pergerakan logistik yang tidak sesuai peraturan dan prosedur," Jelasnya

Sementara Supriyanto berharap seluruh proses tahapan Pilkada Lamsel 2020 berjalan dengan baik dengan tidak adanya suatu halangan atau masalah yang berarti.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita semua selama ini, penyelenggaraan pilkada ini dapat berjalan dengan baik," katanya.

Dia meminta seluruh pihak yang terlibat termasuk masyarakat Lamsel dapat menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan Covid-19.

Pilkada kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dalam pandemi Covid-19, maka dari itu kita sama-sama terapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com