Diresmikan Kapolda, Polres Lamsel Termpati Markas Baru

Tanggal 07 Des 2020 - Laporan - 633 Views
Prosesi peresmian Markas Polres Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Personel Polres Lampung Selatan (Lamsel) mulai menempati gedung markas baru. Gedung markas polres tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare  di wilayah  Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda.

Penggunaan gedung tersebut diresmikan Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto, Senin (7-12-2020).

Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Lamsel dan Tahir Foundation yang telah memberikan dukungan secara materil dan moril, untuk pembangunan gedung mapolres tersebut.

Menurut kapolda, dukungan tersebut merupakan wujud kemiteraan harmonis antara pemerintah daerah, stakeholder dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya di Kabupten Lamsel.

“Atas nama pimpinan Polri, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Lampung Selatan dan Tahir Foundation atas apa yang sudah diberikan. Sehingga Mapolres ini bisa bermanfaat lebih maksimal untuk pelayanan Polri ke depan,” kata kapolda. 

Kapolda juga berpesan, agar gedung tersebut difungsikan dan dirawat dengan baik, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian pada masyarakat.

“Tempat ini dibangun dari kemiteraan. Lahannya dari pemerintah daerah, bangunannya dibangun Tahir Foundation. Artinya apa? masyarakat yang membangun. Ini titipan dari masyarakat untuk dipelihara, agar bermanfaat masksimal bagi masyarakat,” harapnya. 

Hal senada disampikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Dia berharap, dengan diresmikanya gedung mapolres tersebut, kinerja kepolisian semakin profesional dalam melayani masyarakat.

"Semoga kinerja Polres Lampung Selatan semakin profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan visi Polri: terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif," kata bupati.

Diketahui, pada 2 Mei 2019 gedung Mapolres Lamsel ludes terbakar. Untuk itu, Pemkab Lamsel memberikan hibah lahan seluas 2,4 hektar untuk pembangunan markas polres yang baru. Pembangunan gedung mapolres tersebut menggunakan dana hibah Rp20 miliar dari Mayapada Group (Tahir Foundation).

Laporan: Aplandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com