Meraih Cita Kuliah di Inggris, Jefri Terkendala Biaya

Tanggal 23 Des 2020 - Laporan - 914 Views
Jefri Ramdani sempat viral karena menggendong ayahnya untuk menghadiri wisuda.

MOMENTUM, Kotabumi--Hasrat yang kuat untuk menggapai cita melanjutkan pendidikan di luar negeri, tak semulus yang dibayangkan Jefri Ramdani.

Jefri adalah mahasiswa terbaik dalam wisuda perdana yang digelar Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Lampung Utara, pada pekan lalu, 14-17 Desember 2020.

Mahasiswa yang sempat viral atas aksinya  menggendong sang ayah yang menderita lumpuh untuk memasuki area wisuda UMKO tersebut harus bersabar dan menggantung impiannya untuk melanjutkan pendidikan strata dua di Inggris.

Meskipun ia diterima sebagai mahasiswa di empat universitas ternama negeri Ratu Elizabet. Keempat Universitas tersebut, Universitas Of Glasow, Universitas Of Edinburgh, Universitas Of Leeds, Universitas Of Warwick.

Pemuda kelahiran 23 tahun yang silam itu mengutarakan keinginannya yang kuat untuk bisa melanjutkan studi di Inggris. Namun lagi-lagi, ia mengatakan biaya untuk mengenyam pendidikan disana yang menjadi satu-satunya kendala. 

Kendati demikian, Jefri yang juga mantan Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara (Lampura), itu tidak patah arang.  Dia terus mencari peluang agar bisa mendapatkan beasiswa pendidikan le luar negeri. 

"Saya terus berupaya mencari link-link beasiswa ke luar negeri. Saya juga sudah mencoba mendaftar di salah satu link yang ada dan pengumumannya bulan Ferbruari 2021 mendatang. Semoga saja bisa dapat," harap lulusan Prodi Pendidikan dengan IPK 3,83 tersebut saat diwawancarai di area kampus UMKO, Selasa  ( 22-12-2020).

Putra sulung dari dua bersaudara pasangan Johansyah dan Surmila ini berharap mendapatkan akses beasiswa ke luar negeri. Meski dia tak menolak jika ada peluang beasiswa melanjutkan pendidikan di universitas-universitas ternama yang ada di Indonesia.

"Saya sangat berharap bisa mendapatkan beasiswa kuliah di Inggris. Namun juga tidak menolak jika mendapatkan beasiswa dalam negeri. Intinya saya ingin melanjutkan pendidikan. Mohon doa dan bantuannya agar saya bisa mendapatkan beasiswa," ujar Jefri.

Jefri dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi, terbaik dan teladan dalam wisuda perdana UMKO pekan lalu. Semasa mengenyam pendidikan di UMKO telah banyak terukir prestasi olehnya. Bahkan ia selalu mendapatkan beasiswa atas nilai prestasi yang diraih. (*)

Editor: M Furqon/Rls.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com