Siswa dan Guru dapat Bantuan Laptop dari Indomaret

Tanggal 13 Jan 2021 - in PENDIDIKAN - 211 Views
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

MOMENTUM, Krui--Sejumlah siswa berprestasi dan guru yang dinilai berbedikasi di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mendapat bantuan laptop dari PT Indomarco Prismatama atau Indomaret.

Penyerahan bantuan 50 laptop dan 50 modem itu secara simbolis berlangsung di Kantor Bupati Pesibar, Rabu (13-1-2021). Dihadiri Bupati Agus Istiqlal dan sejumlah pejabat setempat.

Agus menyampaikan terima kasih atas bantuan kepedulian sosial atau corporate social responsibility (CSR) Indomaret kepada siswa dan guru di wilayahnya.

"Bantuan laptop tentu sangat berharga dan bermanfaat bagi kami dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, terutama pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia berharap kepada siswa penerima bantuan agar tekun dan rajin belajar meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Dalam kondisi apapun, di sekolah atau di rumah, belajar harus tetap berjalan. Sehingga para siswa bisa meraih prestasi terbaik.

Selanjutnya, Agus mengingatkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang kini sudah dilaksanakan di Pesibar, harus sesuai dengan pedoman yang ada. Seperti menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Saya berharap, keinginan belajar secara tatap muka bukan sekadar semangat yang tinggi. Tetapi juga harus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19," katanya. 

Satuan tugas Covid-19 Pesibar, beberapa kali melaksanakan rapat khusus untuk membahas permintaan masyarakat dan sekolah agar diberikan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Selain itu, satgas juga memonitor kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Ada beberapa sekolah yang belum sepenuhnya siap. Hal ini yang dikhawatirkan akan terjadi penyebaran pandemi Covid-19. "Apalagi baru-baru ini diketahui bersama bahwa Covid-19 bermutasi menjadi virus yang lebih mudah menular," katanya. 

Agus kembali mengajak para pelajar, guru, dan seluruh komponen masyarakat Pesibar untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. "Semoga pandemi segera berakhir dan semua bisa beraktivitas normal," katanya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon.

Comment

Berita Terkait


Laboratorium Teknik Sipil UBL Masuk Grup Lab ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Laboratorium Pengujian Teknik Sipil (LPT ...


Dosen Darmajaya Berbagi Pengalaman Pasca Vaks ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Institut Informatika dan Bisnis (I ...


Pemkab Lamsel Hibahkan Lahan untuk Madrasah A ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menghibahkan ...


Politeknik Tunas Garuda Segera Berdiri, Pemka ...

MOMENTUM, Panaragan--Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com