Seorang Kakek Tewas Terapung di Kolam Ikan

Tanggal 13 Jan 2021 - in HUKUM - 90 Views
Petugas Polsek Sukoharjo di kolam tempat korban tenggelam.

MOMENTUM, Banyumas--Seorang kakek berumur 77 tahun, Abdul Hak, warga Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, ditemukan tewas terapung di kolam ikan di belakang rumahnya, Rabu (13-1-2021). 

Peristiwa itu membuat geger masyarakat sekitar. Korban pertama kali ditemukan Alfa, cucu korban yang berusia 11 tahun. Dia melihat  kakeknya terapung telungkup di dalam kolam sedalam satu meter berukuran 3x2 meter, sekitar pukul 07.00 WIB.

Polsek Sukoharjo dibantu Tim Inafis Satreskrim Polres Pringsewu mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan memastikan korban meninggal dunia.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menerangkan selama ini korban tinggal bertiga bersama istri dan cucunya, Alfa. Korban rutin bangun pagi sebelum waktu salat subuh.

Menurut dia, setelah petugas kepolisian dan tenaga medis datang, lalu jenazah korban dievakuasi untuk diperiksa dan diidentifikasi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Inafis bersama tim medis Puskesmas Banyumas, di tubuh korban tidak ditemukan luka maupun tanda-tanda bekas penganiayaan. Korban dipastikan meninggal dunia karena tenggelam,"ungkapnya.

Kapolsek menduga penyebab korban jatuh ke kolam akibat terpeleset waktu akan menghidupkan kran penambah air saat berwudhu.

Pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai musibah dan menolak korban untuk dilakukan outopsi. Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Comment

Berita Terkait


Dua Korban Sriwijaya Air Asal Lampung Terinde ...

MOMENTUM, Panaragan--Jasad dua korban jatuhnya pesawat Sriwijaya ...


Gegana Brimob Polda Kawal Distribusi Vaksin S ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Personel Detasemen Gegana Satbrimob Pold ...


Tekab Polresta Bekuk Spesialis Pembobol Minim ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres ...


Pakai Sabu di Dermaga Mutun, Tiga Warga Hanur ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pes ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com