Pilgub Lampung: Rekom PDIP Satu Paket Cagub-Cawagub

Tanggal 06 Sep 2017 - Laporan - 1770 Views
PDI Perjuangan.

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan kebijakan baru terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Lampung.


Menurut Ketua Tim Penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) DPD PDIP Lampung, Watoni Nurdin, rekomendasi yang bakal dikeluarkan partainya menggunakan sistem satu paket.


“Jadi, rekomendasi nanti isinya satu paket langsung. Untuk calon gubernur dan wakil gubernur Lampung,” kata Watoni di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Selasa (5/9).

Menurut Watoni, sistem paket pasangan itu bertujuan untuk membangun chemistry atau ikatan emosional antara bacagub dan bacawagub yang akan diusung PDIP. 


"Untuk membangun chemistry calon sejak awal, makanya kita kawinkan," ucapnya. 


Kendati demikian, Watoni menolak untuk membocorkan nama pasangan yang bakal diusung partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.


“Yang jelas, saat ini DPP sudah mengerucutkan dua nama bakal calon yang akan diusung,” ujarnya.


Watoni juga memastikan dalam waktu dekat rekomendasi bacagub-bacawagub Lampung segera keluar, tidak dipenghujung seperti Pilgub 2014.


"Peta politik di Lampung sangat dinamis dan menarik, jadi kita menyampaikan ke DPP agar secepat mungkin mengeluarkan rekomendasi," ujarnya.


DPD Lampung juga sudah mengingatkan DPP untuk tidak menunda- nunda pengumuman, sehingga bakal calon punya kesempatan lebih lama untuk sosialisasi.


"DPP juga sudah memberi warning kepada calon untuk bisa memberikan komitmen janji politik yaitu membangun Lampung dengan menggunakan politik anggaran baik, komitmen kepada partai dan komitmen untuk menang," jelasnya. 


Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik, I Komang Koheri mengatakan rekomendasi calonkada Lampung akan keluar bersamaan dengan Cagub Jawa Timur. 


“Infonya yang kami terima begitu,” kata anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini.


Hanya saja, Komang tidak memberitahu siapa calon yang akan diusung PDIP dalam ajang Pilgub. Menurutnya, semua calon, baik kader internal maupun eksternal, masih berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.


“Semua calon masih berpeluang, baik internal mapun eksternal. Namun kader internal berpeluang lebih besar,” tutur dia.(awd)


 


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com