Bupati Lamsel Giliran Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Tanggal 19 Jan 2021 - Laporan - 521 Views
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

MOMENTUM, Kalianda-–Giliran Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan vanisasi Covid-19 pada Selasa (19-1-2021). Bupati Nanang Ermanto menjadi orang pertama disuntik vaksin produk Sinovac itu.

Proses vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lamsel. Nanang disuntik vaksin Covid-19 sekitar pukul 09.20 WIB. “Sudah (disuntik). Enggak kerasa ya,” katanya.

Seelum divaksin, Nanang terlebih dahulu menuju meja pendaftaraan untuk dilakukan verikasi identitas. Lalu, ke meja screening untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan mengindentifikasi penyakit penyerta.

Setelah dinyatakan sehat, Nanang disuntik vaksin Covid-19 di lengan kiri. Kemudian diminta menunggu 30 menit. Setelah tidak merasakan adanya efek samping, dia pun beranjak.

Kepada wartawan, Nanang menceritakan pengalamannya divaksin yang berlangsung cepat dan tidak terasa sakit. “Alhamdulillah, saya bersama forkopimda sehat-sehat semua. Karena memang kami ini olahragawan,” kelakar Nanang.

Pemkab Lamsel mendukung program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. “Masyarakat tidak perlu takut divaksin. Saya sudah melakukan, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin aman untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Nanang.

Sementara Sekda Lamsel, Thamrin yang juga ikut divaksin Covid-19, meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M. “Gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tandasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Lamsel, diikuti delapan pejabat setempat. Selain bupati dan sekda, juga ikut divaksi antara lain Kapolres, Dandim, Wakil Ketua 1 DPRD. Juga, Ketua PKK, Ketua PGIS, Ketua Nahdatul Ulama dan Ketua Muhammadiyah Lamsel.

Pada tahap pertama, vaknisasi Covid-19, Lamsel mendapatkan jatah 2.587 dosis vaksin Sinovac. Priotasnya, 2.587 tenaga kesehatan yang tersebar di rumah sakit daerah dan swata, 27 puskesmas, dan pusat layanan kesehatan yang ada di Lamsel. (*)

Laporan: Endri.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com