Curi Motor, Pelajar SMP Dilumpuhkan Polisi di Ir Sutami

Tanggal 19 Jan 2021 - in HUKUM - 130 Views
Tersangka, AS, masih duduku di bangku SMP.

MOMENTUM, Tanjungbintang--Tim Opsnal Polsek Tanjungbintang, Lampung Selatan (Lamsel) melumpuhkan tersangka pencuri sepeda motor dengan timah panas di Jalan Ir Sutami Tanjungbintang, Senin (18-1-2021) sekitar pukul 18.55 WIB.

Tersangka berinisial AS, warga Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur (Lamtim). Bocah berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku SMP, itu terlibat pencurian sepeda motor di Perum Nusantara Permai Campangraya Bandarlampung. 

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar, Kapolsek Tanjungbintang, Kompol Talen Hafidz mengatakan, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran enggan berhenti saat dikerja polisi di Jalan Ir Sutami. 

"Sebelumnya, anggota telah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun, pelaku tidak mengindahkan. Polisi terpaksa mengarahkan tembakan ke pelaku, dan mengenai pantat sebelah kanan pelaku," katanya, Selasa (19-1-2021). 

Saat dikejar, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang, menggunakan dua sepeda motor. Satu mengendarai sepeda motor  Honda Beat, warna putih biru, milik korban Dwi Arso, 44 tahun, warga Bandarlampung. 

Kemudian, seorang pelaku lainnya menggunakan sepeda motor yang diduga milik pelaku. Namun, polisi hanya dapat menangkap satu pelaku yang dilumpuhkan dengan timah panas. "Sementara, seorang pelaku berhasil lolos," imbuhnya.

Ia menjelaskan, sebelum dilakukan penangkapan, Polsek Tanjungbintang menerima informasi dari anggota Opsnal Polresta Bandarlampung. "Kemudian, kami melakukan penyekatan di wilayah hukum Polsek Tanjungbintang," katanya. 

Pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Tim Opsnal Polresta Bandarlampung. Sebab, tempat kejadiannya di Bandarlampung dan korban telah melaporkan ke polresta setempat, katanya. (*)

Laporan: Endri.

Editor: M Furqon.

Comment

Berita Terkait


Dua Jam Lalu di Tubaba, Satu Rumah Warga Terb ...

MOMENTUM, Tulangbawang Udik--Sekitar dua setengah jam lalu, satu ...


Lima Mahasiswa di Metro Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Metro--Satresnarkoba Polres Metro menangkap lima mahasi ...


Kasus Narkoba, Empat Warga Kotaagung Ditangka ...

MOMENTUM, Kotaagung--Empat warga Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, ...


Serah Terima Pataka Polda Lampung, Ini Pesan ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Upacara serah terima pataka digelar di ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com