Dandim 0412 Ingatkan 'Stop' Kegiatan Pesta Hajatan

Tanggal 20 Jan 2021 - Laporan - 884 Views
Suasana rapat koordinasi satuan tugas Covid-19 Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Meningkatnya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan status orange, Komandan Kodim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo mengingatkan agar menyetop atau menghentikan dahulu pelaksanaan pesta atau hajatan.

Ungkapan itu disampaikan perwira penguhung (Pabung) Kodim 0412 Lampung Utara, Mayor Inf Sunarya, saat mengikuti rapat koordinasi satuan tugas Covid-19 Tulangbawang Barat yang berlangsung di kantor bupati, Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (20-1-2021).

"Berharap acara hajatan (pesta) di stop dahulu untuk diwilayah Tulangbawang Barat. Karena wabah Covid-19 ini sepertinya semakin meningkat," tegasnya.

Menurut dia, meskipun dalam pesta hajatan yang mengumpulkan orang ramai tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), namun tidak menutup kemungkinan mereka di dalam ruangan/tenda tidak bisa menjaga jarak atau lainnya.

"Seperti tempat duduk kemungkinan berdekatan, dan yang jelas setiap pesta hajatan pasti ada tamu tuan rumah dari luar daerah yang tidak kita ketahui apakah tamu tersebut berasal dari daerah zona merah. Hal ini yang kita khawatirkan," ujarnya.

Eri Budisantoso, juru bicara penanganan Covid-19 Tubaba juga meminta seluruh tiyuh agar dapat berkerja sama untuk lebih menertibkan kembali penerapan disilin Prokes. Baik itu posko, menerapkan tiga M dan memperhatikan keluar masuknya warga atau tamu dari luar daerah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

"Karena dari bawah terlebih dahulu yang harus sangat ketat dalam penanganan Covid-19 agar dapat mengurangi penyebaran virus berbahaya ini," ungkap Kadis Kominfo itu.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com