Soal Jadwal Vaksinasi, Pemkab Pesibar Tunggu Instruksi Pemprov

Tanggal 21 Jan 2021 - Laporan - 1105 Views
Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko

MOMENTUMTV--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) masih menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terkait pelaksanaan vaksinasi corona virus disease (Covid-19) di daerah setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko, setelah mengahadiri rapat di gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur, Selasa (19-1-2021) lalu. 

Menurut dia, saat ini vaksin Covid-19 sudah tiba di Pemprov Lampung, belum di distribusikan ke Pesibar, karena itu pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Meski vaksin Covid-19 sudah tiba di Provinsi Lampung, namun kita masih menunggu informasi dari Pemprov Lampung terkait teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan vaksin tersebut akan tiba di Kabupaten Pesbar, karena masih terdapat sejumlah proses yang harus dipersiapkan terutama rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Kota juga belum tahu kuota yang akan kita terima berapa, namun kita tetap melakukan persiapan sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat dilaksanakan dengan maksimal,” jelasnya.

Masih kata dia, prioritas penerima vaksin tersebut merupakan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Karena itu, pihaknya akan segera melakukan pendataan untuk menentukan skala prioritas penerima vaksin tersebut.

“Skala prioritas penerima vaksin tersebut akan kita tetapkan nantinya, sehingga jika memang dibutuhkan oleh Pemprov Lampung data kita sudah siap untuk diserahkan,” terangnya.

Dia melanjutkan, sembari menunggu vaksin tersebut didistribusikan dan digunakan, pihaknya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan wabah tersebut.

“Kita minta agar masyarakat tetap waspada dan menerapkan Prokes guna mencegah penularan wabah Covid-19, karena hingga kini wabah tersebut masih berlangsung dan mari sukseskan vaksin covid-19,” ujarnya.(**)

Laporan: Agung Sutrisno 

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com