Pengiriman Vaksin Covid-19 Dikawal Aparat TNI dan Polri

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 694 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad (baju biru) menerima vaksin Covid-19 dari Kepala Instalasi Farmasi Provinsi Lampung, Aris Apiantoro.

MOMENTUM, Panaragan--Dikawal ketat aparat TNI dan Polri, vaksin Covid-19 Sinovak sebanyak 2.120 dosis di Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (25-1-2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tubaba, Majril mengatakan, pengiriman tahap pertama vaksin tersebut akan dipergunakan untuk 1.037 tenaga kesehatan (nakes) bagian pelayanan dan 10 pejabat publik.

"Ini yang tahap pertama untuk tenaga kesehatan. Sementara untuk publik atau tahap kedua,  menunggu instruksi kementerian. Berapa jumlah dosis dan kapan tiba di Tubaba," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba, Eka Riana mendampingi Kadis Kesehatan kepada harianmomentum.com.

Vaksin tersebut diserahkan Kepala Instalasi Farmasi Provinsi Lampung, Aris Apiantoro, kepada Bupati Tubaba, Umar Ahmad di gudang farmasi di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Kita harap kepada petugas agar semua vaksin cepat disimpan dalam freezer. Karena obat tersebut bertahan hanya satu jam setelah dibuka," kata Aris.

Dia menjelaskan jenis vaksin yang dikirim ke Tubaba, Corona vaksin 2.120, ADS 0,5 ml (SKIFA) 2.120, Safety Box 50, Alkohol Swab 2.200. Diharapkan, vaknisasi Covid-19 dapat mengurangi penularan virus Corona.

Sementara Umar menyatakan bersedia disuntik vaksin Covid-19 termasuk sejumlah pejabat dan tenaga kesehatan pada tahap pertama.

"Selain saya (yang divaksin), kemungkinan ketua DPRD Tubaba, dan wakil ketua DPRD serta para ketua komisi, Kapolres, Dandim dan ketua organisasi kewartawanan," sebut Umar.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman dan seluruh kepala dinas setempat.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com