Pelanggaran Prokes Penyebab Kasus Covid-19 Terus Meningkat

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 451 Views
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto pimpin rapat terkait penegakan protokol kesehatan.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pelanggaran protokol kesehatan (prokes) menjadi penyebab kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus meningkat.

Demikian Sekertaris Daerah Kabupaten Lamteng, Nirlan dalam Rapat Koordinasi Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di ruang rapat Sekda Lamteng,  Senin (25-1-2021).  Dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, anggota forkopimda, staf ahli bupati, asisten dan beberapa kepala dinas/instansi.

Menurut Nirlan, kepatuhan warga terhadap upaya pencegahan penularan virus Corona belakangan ini menurun. Hal ini harus dicegah agar tidak meluas yang berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19.

"Pemkab (Lamteng) harus tegas menegakkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah," katanya.

Sementara itu, Loekman mengatakan, peraturan daerah menjadi landasan hukum bagi pelaksanaan protokol kesehatan, sekaligus dasar pengenaan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Tindakan tegas dan sanksi dikenakan kepada perorangan maupun penanggungjawab sektor yang dinilai melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. seperti kewajiban menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan dan pembatasan interaksi fisik.

Dengan tegas Loekman mengatakan pemkab Lamtent akan menindak siapapun yang melanggar protokol kesehatan. "Pemerintah harus tegas agar pelanggaran protokol kesehatan bisa ditekan seminimal mungkin," katanya. (*).

Laporan: Ijal/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com