Dukung UMKM, Telkomsel-Gojek Integrasi Layanan Iklan Digital

Tanggal 25 Jan 2021 - in EKONOMI - 152 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memperluas pangsa pasar, Telkomsel dan Gojek mengintegrasikan layanan iklan digital, Telkomsel MyAds dan GoBiz. 

Integrasi Telkomsel MyAds dengan GoBiz dinilai memungkinkan para mitra usaha Gojek mengakses dan menggunakan berbagai layanan dari Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz. 

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan optimistis kolaborasi tersebut mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Kami berupaya membantu UMKM dalam meningkatkan produktivitasnya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas melalui layanan Telkomsel MyAds," katanya. 

Selain itu, kolaborasi tersebut dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi UMKM di Tanah Air, sekaligus membantu memulihkan perekonomian nasional.

Telkomsel MyAds adalah solusi bisnis yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri. Telkomsel MyAds juga merupakan bagian dari Telkomsel DigiAds, solusi periklanan digital lengkap dengan tiga pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, dan Rewards. Solusi yang ditawarkan oleh Telkomsel MyAds telah dipercaya oleh para pelaku bisnis, termasuk UMKM, di berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner, otomotif, warung elektronik, hingga edukasi.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia.

GoBiz merupakan salah satu solusi komprehensif Gojek untuk memfasilitasi pelaku UMKM go-digital di masa pandemi. Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel melalui integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz akan membantu ratusan ribu pelaku UMKM di dalam ekosistem Gojek untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka. 

GoBiz merupakan super app yang diciptakan khusus bagi mitra usaha Gojek guna melengkapi solusi bisnis untuk UMKM di dalam ekosistem Gojek. 

Sejak tahun 2018, GoBiz telah menjadi andalan para mitra dalam memenuhi kebutuhan bisnis sehari-hari dan mendukung pengembangan usaha. Teknologi GoBiz memungkinkan para mitra UMKM untuk mengembangkan usahanya ke tahapan selanjutnya dan membantu operasional usaha sehari-hari. 

Mitra UMKM Gojek dapat melakukan pengaturan promosi secara mandiri untuk menarik lebih banyak pelanggan, menyediakan pilihan metode pembayaran nontunai, melakukan pencatatan pesanan dan rekap otomatis seluruh transaksi dan manajemen usaha yang didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS.) 

Saat ini, GoBiz telah bekerja sama dengan ratusan ribu mitra usaha Gojek di berbagai sektor termasuk sektor kuliner, ritel, dan lainnya, dan menghubungkan mitra usaha ke jutaan pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Melalui integrasi ini, para mitra usaha Gojek dapat  mengakses layanan Telkomsel MyAds dari aplikasi GoBiz untuk membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan usaha mereka. Sehingga, mereka dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang  mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Lebih lanjut, Telkomsel juga menyiapkan promo berkala khusus bagi para mitra usaha Gojek dalam menggunakan layanan Telkomsel MyAds. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah bagi mitra-mitra usaha Gojek dalam menikmati solusi periklanan digital terdepan dari Telkomsel.  (*)

Editor: M Furqon/rls.

Comment

Berita Terkait


FSPBUN Gelar Muslub, 23 SPBUN Kirim Perwakila ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusa ...


Bupati Tubaba Resmikan Stand Dekranasda di Re ...

MOMENTUM, Waykenanga--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahm ...


“Bersih dan Ramah”, Rahasia Taras Car Was ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah toko yang berada di Jalan Ratu Dib ...


Bank Lampung Dukung Dekranas Kembangkan Trans ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung akan mendukung Dewan Keraji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com