Mantan Ketua PDIP Pesawaran Gabung PAN

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 565 Views
Mantan ketua DPRD Pesawaran, M Nasir. Foto. Ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran menyiapkan posisi strategis bagi mantan calon bupati Pesawaran, M Nasir.

Setelah keluar dari PDIP Pesawaran, Nasir dikabarkan bergabung dengan PAN. Bahkan, Ketua PAN Pesawaran, Paisaludin menyebutkan posisi yang disiapkan untuk Nasir adalah anggota majelis penasehat partai.

"Iya benar, hasil dari musyawarah dan arahan DPP, Pak Nasir kami siapkan untuk menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Pesawaran. Insyaallah, Pak Nasir mau untuk posisi itu," ungkapnya saat ditemui harianmomentum.com, Senin (25-1-2021).

Paisal menyebut salah satu pertimbangan masuknya Nasir dalam partai berlogo matahari tersebut, antara lain karena kiprah dan pengalamannya dalam dunia politik.

"Siapa yang gak kenal Pak Nasir. Beliau ini kan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi, massa dan konstiuennya juga banyak. Semoga dapat membesarkan partai PAN di Pesawaran," sebut Paisaludin.

Sementara itu, Nasir membenarkan keterlibatannya dalam partai besutan Amien Rais tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum PAN dan teman-tempan DPD PAN Pesawaran. Pada Musda IV PAN, saya dipercaya menjadi salah satu tim formatur dan nanti akan mengemban tugas sebagai Majelis Penasehat Partai," ungkap mantan ketua DPRD Pesawaran tersebut.

Nasir menyebut keputusan untuk tetap berpolitik karena dukunngan masyarakat dan konstituennya semasa menjbat sebagai ketua PDIP Pesawaran.

"Politik adalah dunia pengabdian bagi saya. Meskipun saya sebenarnya masih ingin enjoy, tapi kuat dukungan masyarakat dan simpatisan saya untuk untuk kembali terjun di politik," katanya.

Diketahui, enam anggota tim formatur yang ditunjuk DPP PAN pada Musda IV DPD PAN Pesawaran untuk menyusun kepengurusan PAN Pesawaran periode 2021-2026, adalah Paisaludin, Saptoni, Saifudin, Umroni, Muklis dan M. Nasir.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com