Empat Pejabat Polres Lamsel Dimutasi, Termasuk Wakapolres

Tanggal 25 Jan 2021 - in HUKUM - 237 Views
Sertijab empat pejabat Polres Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda--Empat pejabat Polres Lampung Selatan (Lamsel) dimutasi. Yaitu, wakil kepala (waka) polres, kabag perencanaan (kabagren), kepala satuan (kasat) reskrim dan Kapolsek Penengahan.

Serah terima jabatan (sertijab) keempat perwira polisi itu berlangsung di Mapolres Lamsel di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Senin (25-1-2021).

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution yang memimpin sertijab, menyebut mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan suatu keharusan dalam upaya peningkatan kinerja organisasi.

"Hal itu merupakan promosi serta pengembangan karir dan penyegaran bagi pejabat yang bersangkutan," jelas Zaky.

Kapolres atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Lamsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat yang baru diganti atas pengabdian dan kinerja serta kontribusi demi kemajuan Polres Lamsel.

"Kepada para pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Lampung Selatan. Segera menyesuaikan diri, jalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan uspika serta jaga kekompakan sesama anggota, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," imbaunya.

Kapolres juga mengingatkan situasi pandemi Covid-19 yang dari hari ke hari kian meningkat. Bahkan, Lamsel kini masuk zona merah pandemi Covid-19.

"Saya berpesan agar kita tetap menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Sementara sertijab dilakukan Wakapolres Lamsel dari Kompol Yuspita Ujang Jundari kepada Kompol Eko Nugroho. Kabagren dari Kompol Marwan Kholid kepada Kompol Parhan. Kasat Reskrim semula dijabat Iptu Edi Yulianto beralih ke AKP Enrico Donald Sidauruk. Kapolsek Penengahan dari AKP Hendra Saputra kepada Iptu Setio Budi Howo.

Mutasi jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung Nomor: Kep/9/1/2021, tanggal 13 Januari 2021. (*)

Laporan: Endri.

Editor: M Furqon.

Comment

Berita Terkait


Dua Jam Lalu di Tubaba, Satu Rumah Warga Terb ...

MOMENTUM, Tulangbawang Udik--Sekitar dua setengah jam lalu, satu ...


Lima Mahasiswa di Metro Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Metro--Satresnarkoba Polres Metro menangkap lima mahasi ...


Kasus Narkoba, Empat Warga Kotaagung Ditangka ...

MOMENTUM, Kotaagung--Empat warga Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, ...


Serah Terima Pataka Polda Lampung, Ini Pesan ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Upacara serah terima pataka digelar di ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com