Pandemi Tak Menghambat Rangkaian HUT Gerindra ke-13

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 639 Views
Ketua Partai Gerindra Lampung Gunadi Imrahim (tengah) bersama Sekretaris Pattimura dan Bendahara Elly Wahyuni. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Pandemi tidak menjadi alasan bagi Partai Gerindra Provinsi Lampung untuk menyetop kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Besutan Brabowo Subianto ke-13.

Bahkan, HUT di tahun 2021 ini akan digelar lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab, Gerindra Lampung yang dinakhodai Gunadi Ibrahim itu akan membuat beberapa rangkaian HUT.

Namun, perayaannya akan lebih banyak dilakukan secara online. Mulai dari gelaran lomba, kegiatan sosial, dan beberapa rangkaian acara lainnya.  Tujuannya, untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Hal itu diakatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Senin (25-1-2021).

“Biasanya setiap HUT partai, selalu diadakan banyak acara yang bersifat kumpul massa. Seperti senam, pemeriksaan kesehatan, potong rambut atau kumpul bersama anak yatim piatu untuk berdoa bersama,” tutur Gunadi.

Namun, sambung dia, untuk tahun ini semua itu diganti dengan kegiatan online yang lebih membangun kreativitas masyarakat.

“Pandemi tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan terobosan baru dalam memperingati HUT. Bahkan kali ini HUT digelar dengan penuh kreativitas tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, banyak lomba yang bisa dilaksanakan secara online dalam menyemarakkan HUT Gerindra di 2021.

Seperti lomba mewarnai, video membaca Pancasila, kuis atau permaianan mobile legends yang dapat diakses melalui aplikasi daring.

“Lomba secara online aja deh. Kan bisa dikumpulkan dan diumumkan melalui media sosial. Itu mengasah kreativitas masyarakat, sekaligus memberikan pendidikan bernilai Pancasilais terhadap generasi saat ini,” paparnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Pattimura Danial. Dia mengatakan, lomba-lomba dalam rangka HUT ke-13 Gerindra sengaja digelar secara online agar tidak menyebabkan penyebaran covid-19.

Lomba-lomba itu, sebut dia, mewarnai khusus untuk pelajar SD kelas 1 dan 2, video membaca teks Pancasila umtuk anak Taman Kanak-Kanak (TK), kuis uji wawasan kebangsaan via zoom (live/online) serta lomba mobile legend.

“Semua dilaksanakan secara online. Untuk informasinya, bisa dilihat di akun-akun media sosial milik partai, seperti fanpage facebook dan instagram Gerindralampungofficial. Untuk puncak acaranya nanti di tanggal 6 Ferbruari 2012,” jelasnya.

Lebih lanjut Pattimura mengatakan, perayaan HUT ke-13 kali ini tidak hanya diisi dengan berbagai lomba.

Legislator Provinsi Lampung itu menyebut, Partai Gerindar Lampung juga akan melakukan gerakan peduli atau tanggap bencana. Sebab belakangan, banyak bencana menimpa sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Pattimura, gerakan menggalang dana dari seluruh anggota legislatif dari Fraksi Gerindra se-Indonesia tersebut sesuai instruksi Sekretaris Jenderal DPP Partai, Ahmad Muzani.

“Jadi seluruh anggota legislatif dari Fraksi Gerindra diminta menggalang dana bantuan untuk daerah-daerah yang mengalami bencana alam. Ini wujud peduli kami, Partai Gerindra, terhadap masyarakat. Bukan hanya yang terkena dampak covid-19, namun juga yang mengalami musibah bencana alam,” papar Pattimura.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com