1.440 Vaksin Sinovac Diterima Pemkab Pesibar

Tanggal 25 Jan 2021 - Laporan - 854 Views
Bupati Pesibar Dr. Drs. H Agus Istiqlal, SH., MH., menerima paket vaksin sinovac.

MOMENTUMTV--Ribuan dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di kantor sekertariat Kabupaten pesisir Barat (Pesibar) Senin, (25-1-2021).

Kedatangan vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap serta langsung di terima oleh Bupati Agus Istiqlal di dampingi sekda, para asisten serta kepala dinas kesehatan di sekertariat kabupaten setempat.

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal mengatakan, jumlah vaksin yang di terima dari pemerintah Provinsi Lampung sebanyak 1440 vial (Kemasan). Vaksin yang di terima akan di gunakan untuk memvaksin 669 tenaga kesehatan di kabupten pesibar.

Bupati juga menjelaskan, untuk saat ini tahap pertama sasaran vaksin adalaha tenaga kesehat, setelah itu tahap ke dua adalah petugas pelayanan publik dan tahap selanjutnya atau ketiga adalah masyarakt. Sehingga masyarakat tidak perlu takut atau termakan isu hoax.

Setelah serah terima, vaksin dibawa ke gudang farmasi kabupaten setempat dan dijaga aparat kepolisian selama 24 jam non-stop sampai dengan waktu pemanfaatannya.

Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa mengatakan, petugas bertanggungjawab dalam dengan keamanan vaksin sinovac yang sudah tiba di Pesibar. Polres Lambar menempatkan empat personel untuk mengamankan selama vaksin tersebut belum digunakan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zatmiko mengatakan, vaksinasi akan dilakukan setelah berkoordinasi denga pemerintah provinsi, karena dijadwalkan oleh kementerian pada Februari mendatang.

“Kita koordinasi dulu denga provinsi, apakah bisa seceptnya dilaksanakan di akhir januari ini, atau memang menunggu di bulan februari, kalau untuk persiapan kita sudah siap semua,” kata Tedi.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com