Gegana Brimob Polda Kawal Distribusi Vaksin Sinovac di Lampung

Tanggal 25 Jan 2021 - in HUKUM - 157 Views
Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung mengawal pendistribusian vaksin corona./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung melakukan pengawalan pendistribusian vaksi sinovac.

Tim yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 Tahap I di Provinsi Lampung melaksanakan pengamanan dan pengawalan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju perbatasan Lampung-Palembang di KM 234 Tol Sumatera, Minggu (24-1-2021).

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan yang dipimpin Paops Subden Bantis Aiptu Ujang Aribowo ini bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi di wilayah Sumatera khususnya wilayah Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemi ini. 

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol R. Kasero Menggolo mengatakan, Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin covid -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Sampai dengan perbatasan Lampung-Pelembang sebagai objek yang sangat berharga.

"Sebab tugas ini berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia," ujar Kasero melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Senin (25-1-2021).

Kasero menjelaskan, sesuai Perintah Pimpinan, Detasemen Gegana diberikan tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu (3-1).

Untuk hari ini Vaksin Covid -19 diterima dari perwakilan Satbrimob Polda Banten Iptu Edison Kasubden Wanteror Gegana Banten di Pelabuhan Bakauheni dan diserah terimakan kembali oleh Paops Bantis Gegana Lampung Aiptu Ujang Aribowo ke Perwakilan Satbrimob Polda Sumatera Selatan Akp Tusiyanto Kanit 3 Subden KBR Gegana Sumsel di Rest Area KM 234 Tol Sumatera dalam keadaan aman.(**)

Laporan: Ira Widya/rilis

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Dua Jam Lalu di Tubaba, Satu Rumah Warga Terb ...

MOMENTUM, Tulangbawang Udik--Sekitar dua setengah jam lalu, satu ...


Lima Mahasiswa di Metro Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Metro--Satresnarkoba Polres Metro menangkap lima mahasi ...


Kasus Narkoba, Empat Warga Kotaagung Ditangka ...

MOMENTUM, Kotaagung--Empat warga Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, ...


Serah Terima Pataka Polda Lampung, Ini Pesan ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Upacara serah terima pataka digelar di ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com