Lamsel Optimalkan Pemanfaatan Kebun Edukasi

Tanggal 27 Jan 2021 - Laporan - 575 Views
Kegiatan penanaman toga di lahan kebun edukasi kmpleks Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan berbagai upaya memotivasi masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program pemanfataan pekarangan rumah sebagai sarana budidaya tanaman obat keluarga (toga).

Salah satu bentuk upaya Pemkab Lamsel dalam memotivasi masyarakat tersebut, dilakukan dengan menanam 150 jenis tanaman toga di Kebun Edukasi, komplek rumah dinas bupati setempat, Rabu (27-1-2020).

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, selain memotivasi masyarakat, kegiatan tersebut bentuk upaya mengoptimalkan fungsi kebun edukasi yang diproyeksi menjadi destinasi agrowisata di kabupaten setempat.

"Luas kebun edukasi ini mencapai 2,5 hektare. Pemanfaatanya harus dioptimalkan sesuai proyeksi sebagai destinasi agrowisata," kata bupati disela kegiatan penanaman tersebut.

Menurut bupati, jenis toga yang ditanatam di kebuh edukasi tersebut, antara lain:  jahe merah, temu kunci, bangle, kencur, temu giring, alamnda, kapulaga, dan lainnya.

"Semua jenis toga ini mudah didapat dan punya banyak manfaat untuk kesehatan. Semoga ini bisa semakin memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif,"  harapnya.

Kegiatan penanaman tersebut diikuti para kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com