Pisah Sambut Kepala Kemenag, Bupati Wayakan Pidato Menggunakan Bahasa Lampung

Tanggal 27 Jan 2021 - Laporan - 429 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampakan sambutan menggunakan bahasa Lampung pada acara pisah sambut kepala kemenag setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berharap, kualitas kinerja jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenang) setempat,. semakin meningkat dan efektif sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Harapan tersebut disampaikan bupati menggunakan bahasa daerah Lampung, saat menghadiri pisah sambut kepala kantor kemenag setempat dari Muhammad Isa kepada Muhammad Helmi.

"Atas nama jajaran pemkab dan masyarakat Waykanan, saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Muhammad Isa. Banyak kemajunan yang telah dicapai jajaran Kemenang Waykanan di bawah pimpinan beliau. Semoga sukses menjalankan tugas di tempat yang baru," kata bupati.

Kepada Kepala Kemenag yang baru, bupati berharap dapat lebih memperkuat sinergi dengan jajaran pemkab.

"Pemkab Waykanan siap memperkuat sinergi dengan jajaran Kemenang. Semoga di bawah pimpinan bapak Muhammad Helmi, kinerja jajaran Kemenag Waykanan semakin meningkat, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban," harapnya.

Selain itu, kepada kepala kemenag yang baru, bupati juga menyampaikan, Pemkab Waykanan memilik aturan terkait kewajiban menggunakan bahasa Lampung bagi seluruh jajaran, setiap hari Rabu.

Aturan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor: 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung itu, merupakan bagian dari komitmen pemkab setempat untuk melestarikan kebudayaan daerah.

Deketahui, Muhammad Helmi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemenag Tulangbawang Barat. Pos jabatan yang ditinggalkan Hemi akan diisi mantan Kepala Kemenag Waykanan Muhammad Isa.

Turut hadir pada acara pisah sambut tersebut jajaran forum komunikasi pimpindan daerah dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com