Loekman Tinjau Rumah Warga yang Roboh Diterjang Puting Beliung

Tanggal 09 Feb 2021 - Laporan - 454 Views
Rumah warga Dusun Karyadadi, Kampung Bandarsakti, roboh diterjang puting beliung.

MOMENTUM, Terusannunyai--Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau rumah warga korban puting beliung di Dusun Karyadadi, Kampung Bandarsakit, Kecamatan Terusannunyai, Selasa, 9  Februari 2021.

Didampingi beberapa kepala dinas terkait, Loekman melihat kondisi rumah yang roboh milik Mistina. Menurut dia, bencana angin puting beliung tidak hanya di Terusannunyai, tetapi juga terjadi di beberpa kampung lainnya di Lampung Tengah.

Kepada Mistina, ibu dua anak terebut, Loekman berpesan untuk bersabar terhadap cobaan yang menimpanya. Semua atas kehendak Allah yang tidak akan menguji manusia di luar kemampuan.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada warga dan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang telah bahu-membahu memperbaiki rumah warga yang roboh.

Kepada media Loekman mengatakan mengetahui adanya musibah tersebut dari laporan Camat Terusannunyai M. Saleh.

Loekman mengatakan, seharusnya saat itu menerima penghargaan Tjindarboemi kategori Penggerak Pembangunan bersama Masyarakat dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Lampung.

Namun penganugrahan tersebut ia wakilkan kepada Asisten 1 Kusuma Riyadi. Kehadirannya di lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang terkena musibah.

Karna itu, pada tahap awal ia menyerahkan sembako dan sejumlah uang untuk membeli semen dan bahan bangunan. "Nanti pemerintah akan membantu sepenuhnya melalui dana BPBD," kata Loekman.

Bencana angin puting beliung tersebut, menurut Mistina, terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, Senin 8 Februari 2021. Saat itu, ia dan kedua anaknya sedang berbaring di tempat tidur. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Lalu, ia dan kedua anaknya bergegas keluar rumah. Beberapa menit kemudian rumahnya roboh.

"Alhamdulillah, kami selamat semua. Hanya seluruh barang dan perabotan yang ada di rumah rusak," kata mistina yang menyampaikan terima kasih kepada bupati yang menjenguk dan memberi bantuan. (*)

Laporan: Ijal/Rls

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com