Tanggulangi Masalah Kemiskinan, Lambar Optimalkan DTKS

Tanggal 22 Feb 2021 - Laporan - 555 Views
Wabup Lambar Mad Hasnurin memimpin rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan kabupaten setempat

MOMENTUM, Liwa--Selain bantuan sosial, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus merancang berbagai program penanggulanan kemiskinan, antara lain melalui: program pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil serta pelatihan dan stimulan terhadap kelompok usaha bersama (KUBE).

Terkait hal tersebut, pemkab setempat menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Senin (22-2-2021). Rapat yang berlangsung  Ruang Pesagi Kantor Pemkab Lambar itu dipimpin Wakil Bupati Mad Hasnurin.

"Program pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam upaya meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat," kata wabup. 

Menurut dia, kebijakan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan pemerintah daerah akan efektif jika didukung data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang valid untuk menentukan sasaran atau penerima manfaat seluruh program-program sosial.

"Kita harus komitmen mengoptimalkan DTKS yang telah dibahas pada rakor TKPK bulan  Desember 2020 lalu. Karena itu saya selaku ketua TKPK Kabupaten meminta b TKPK kecamatan dan TKPK pekon/kelurahan memperkuat sinergi untuk validasi  DTKS  ini," tegasnya.

Rakor tersebut, diikuti Asisten I Setkab Lambar Adi Utama, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar, Kepala Disdukcapil Damanasir dan sejumlah pejabat pemkab terkait. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com