Desa Kuripan Resmi Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Tanggal 22 Feb 2021 - Laporan - 893 Views
Foto bersama Kepala Desa Kuripan berserta Kapolsek Penengahan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serta tenaga medis setempat./ist

MOMENTUM, Penengahan--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan meresmikan Desa Kuropan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN)  di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Mewakili Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasutiuon, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi mengatakan, pembentukan KTN merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanganan covid 19, khususnya di Lampung Selatan.

"Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini kita melatih masyarakat bersama Pemdes untuk menghadapi situasi yang paling gawat ini yaitu pandemi virus covid 19, sehingga kita selalu berupaya untuk menangani virus ini kalau pun harus sampai penanganan tingkat tinggi kita akan lakukan dengan semaksimal mungkin, "ujar Iptu Setio Budi di Desa Kuripan Kecamatan Penengahan, Senin (22-2-2021).

Selalu kita imbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes). Dia berharap masyarakat dan juga Pemdes bisa kerja sama dalam menangani virus corona khususnya di Lamsel.

"Kita sangat mendukung pemerintah, apapun itu bentuknya jika memang untuk kebaikan masyarakat ya kita siap mendukung," ujar Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu pangan, harus kita pikirkan akan disiapkan sejak dini. "Jadi kita selaku pemdes siap mendukung program TNI, Polri, Gugus Tugas siap kita dukung semampu kita apapun bentuknya, dan harapan kita semoga pandemi covid 19 ini cepat hilang," pungkas kades Kuripan itu.

Acara diakhiri dengan pemotongan pita KTN oleh Iptu Setio Budi dilanjutkan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi.

Hadir dalam acara itu, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, beserta jajaran perangkat desa dan perwakilan masyarakat Desa Kuripan.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com