Plh Bupati Pesibar Minta Dukungan Forkopimda

Tanggal 23 Feb 2021 - in MOMENTUMTV - 242 Views
Plh Bupati Pesibar N Lingga Kusuma bersama jajaran forkopimda setempat

MOMENTUM, Krui--Dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen sangat diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan tugas kepemerintah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian  (Plh) Bupati Pesibar N Lingga Kusuma saat ngobrol santai dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan para wartawan di kabupaten setempat, Selasa (23-2-2021). Acara berlangsung di ruang rapat utama kantor pemkab setempat itu dihadiri: Kapolres Lampung Barat AKBP.Rachmat Tri Hariyadi, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI. Benni Setiawan, Kajari Liwa Riyadi dan Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Ansori BM Sidik.

"Beberapa tugas utama yang saya emban sebagai Plh Bupati adalah memimpin pemeritahan yang menjadi kewenangan daerah yang tidak bersifat strategis. Selain itu, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan memastikan terselenggaranya pelayanan publik secara baik dan lancar,” kata Lingga Kesuma.

Selain itu, lanjug dia, dalam kondisi saat ini, yang tidak kalah penting adalah memastikan pelaksanaan program pencegahan dan penanganan covid-19 berjalan efektif. 

"Untuk kelancaran tugas-tugas itu, tentu perlu dukungan dari jajaran Forkopimda, seluruh elemen pemerintah, masyarakat juga teman-teman wartawan," terangnya. 

Terkait pencegahan dan penangangan covid-19, akan terus dievaluasi. 

“Kita juga melakukan terus mengevaluasi penanganan covid-19. Alhamdulillah kita sudah bisa menekan penyebaran covid -19. Semoga dengan dukungan semua pihak, kasus positif covid-19 tidak terus bertambah," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol.CZI.Benni Setiawan menekankan, agar penerapan protokol kesehatan diperketat untuk lebih mengefektifkan pencegahan penularan covid-19.

“Pandemi covid-19 yang kita alami sekarang ini harus dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan karena sudah ada vaksin, protokol kesehatan menjadi kendor," kata Dandim.

Menurut dia, vaksin berfungsi untuk membentuk kekabalan daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Karena itu, untuk mencegah penularan, cara paling efektif adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Comment

Berita Terkait


Operasi Cempaka Krakatau 2021, Polres Tanggam ...

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus ...


Reses, Sudin Temui Petani Manggis di Tanggamu ...

MOMENTUM TV--Reses di Kabupaten Tanggamus, Ketua Komisi IV DPR-RI ...


DPRD Tanggamus Kunker ke Kota Pelembang ...

MOMENTUM TV--Jajaran anggota DPRD Tanggamus melaksanakan kunjunga ...


Legislatif-Eksekutif Finalisasi Kebijakan New ...

MOMENTUMTV--DPRD Tanggamus menggelar rapat dalam rangka menetapka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com