Dinkes Pesibar Prioritaskan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tanggal 24 Feb 2021 - Laporan - 657 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko meninjau kerusakan atap tempat parkir ambulans di Puskesmas Biha

MOMENTUM, Biha--Peningkatan dan pemerataan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Pesisir Barat (Pesibar).

Berbagai upaya dilakukan untuk menjamin kualitas pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik. Mulai dari peningkatan disiplin kerja pegawai hingga pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan yang memadai.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesibar Tedi Zadmiko meninjau sejumlah puskesmas di kabupaten setempat.

"Peninjauan ini agenda rutin, untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik," kata Tedi pada Harianmomentum.com, Rabu (25-2-2021).  

Dalam peninjauan itu, Tedi kembali mengingatkan para pegawai puskesmas agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban melayani masyarakat. Bukan hanya itu, kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pelayanan di puskesmas pun mendapat perhatian serius.  

“Kita bukan hanya mengecek disiplin pegawai dan kualitas pelayanan masyarakat. Sarana dan prasarana juga kita perhatikan, seperti atap tempat parkir ambulans yang roboh karena angin kencang dan atap gedung yang bocor. Semua akan kita perbaiki, agar pelayanan kesehatan bisa tetap berjalan dengan baik," ungkapnya saat meninjau UPT Puskesmas Biha.

Dia berharap, kelak pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesibar akan semakin baik untuk mendongkrak derajat kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan.  

Harapan senada disampaikan, salah satu warga. Dia berharap, Pemkab Pesibar dapat meningkatkan saran dan prasarana pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama di tingkat puskesmas. (**)

Laporan: Agung Sutrisno 

Editor: Munizar    

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com