DPRD Tanggamus Kunker ke Kota Pelembang

Tanggal 24 Feb 2021 - Laporan - 636 Views
Kunjungan kerja DPRD Tanggamus ke Kota Palembang.

MOMENTUM TV--Jajaran anggota DPRD Tanggamus melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Pelembang.

Kunjungan kerja yang diikuti oleh komisi I, III, dan IV tersebut bertujuan untuk mempelajari dan mengali informasi perihal optimalisasi kinerja DPRD sebagai pengawasan terhadap eksekutif dalam kemajuan untuk daerah, khususnya Kabupaten Tanggamus.

Pelaksanaan kunjungan kerja yang dilakukan dprd tanggamus selama ini bukan tanpa tujuan apalagi sekadar jalan-jalan. Dia mengatakan tiap kunker yang dilakukan anggota dewan akan membantu mereka dalam melaksanakan rencana kerja selama satu tahun.

Hasil kunker itu untuk menambah wawasan juga untuk mempercepat penyelesaian kegiatan yang memang menjadi tugas mereka dalam satu tahun DPRD Tanggamus memiliki target untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah. Untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah tersebut, anggota DPRD memerlukan informasi serta pengetahuan berkaitan dengan isi raperda.

Selengkapnya simak dikanal youtube: MOMENTUM Televisi

Biasanya, ada wilayah lain yang sudah memiliki program kegiatan dengan sistem yang baik berkaitan dengan raperda yang sedang dibahas DPRD Tanggamus, bisa juga ada wilayah lain yang memiliki program serupa sehingga bisa dijadikan contoh atau dibuat perbandingan.

Ketika itulah, kegiatan kunjungan kerja menjadi hal yang boleh dilakukan. Seperti saat ini, dprd tanggamus sedang membahas raperda tentang zonasi pulau kecil dan berkaitan dengan reklamasi.

Maka tidak heran jika dprd berkunjung ke kota/propinsi lain yang juga memiliki program yang sama.

Selain itu, penentuan jadwal kunjungan kerja juga tidak bisa dibuat seenaknya, penentuannya harus berdasarkan rapat badan musyawarah dan ditandatangani oleh ketua dprd. Sebab semua kegiatan tersebut harus dipertanggungjawabkan.

Dalam kunjungan itu, rombongan anggota DPRD Tanggamus diterima oleh Kasubag Humas dan Informasi DPRD Kota Palembang, Ancah.

Dalam sambutannya, Ancah menyampaikan permohonan maaf karena sejumlah anggota DPRD setempat tidak dapat menyambut dan bertatap muka langsung, dikarenakan sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandarlampung.

Sementara itu, Ir HI Hajin M Umar selaku Ketua Rombongan mengatakan kunjungan kerja anggota DPRD Tanggamus ini ingin bersilatuhrahmi dan bertukar informasi tentang kegiatan apa yang dilakukan DPRD Kota Palembang dalam pengawasan eksekutif.(lipsus)

Selengkapnya simak dikanal youtube: MOMENTUM Televisi

Laporan: Tim Liputan Momentum Televisi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com