Nanang-Pandu akan Benahi Internal Pemerintahan

Tanggal 26 Feb 2021 - Laporan - 512 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto (kanan) didamping Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Tanjungbintang--Pembenahan iternal pemerintahan daerah menjadi prioritas program kerja jangka pendek, pasangan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan.

Pasangan Nanang-Pandu dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamsel oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pelantikan berlangsung di Gedung Pusiban, Kantor Pemprov Lampung, Jumat pagi (26-2-2021).

Menurut Nanang, pembenahan internal pemerintahan merupakan hal utama. Mengingat, internal pemerintahan adalah sebuah pondasi pelaksanaan program pembangunan.

“Kami akan membenahi struktur (organisasi kepemerintahan) dulu. Ya, intern-nya. Jika kita akan membangun rumah, maka seharusnya kita bangun dan perkuat podasinya dulu,” kata Nanang di kediaman pribadinya di Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang.

Baca juga: Sambil Terisak

Nanang tak menampik, jika pembenahan program internal yang dimaksud adalah melakukan rolling jabatan. Begitu juga dengan kemungkinan melakukan import pejabat dari darah lain. “Kan ada juklak dan juknisnya. Yang jelas kami, akan selalu harmonis,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh elemen kembali bersatu memperkuat sinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lamsel yang lebih maju dan sejahtera. "Sekarang waktunya kita kembali bersatu membangun Lampung Selatan lebih maju dan sejahtera," ajaknya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com