Siapkan SDM Unggul, Pemkab Pringsewu Bekali 72 CASN Latihan Dasar

Tanggal 03 Mar 2021 - Laporan - 486 Views
Bupati Sujadi menyematkan tanda peserta pelatihan dasar CASN Pemkab Pringsewu./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu memberikan pelatihan dasar kepada 72 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) guna menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Pelatihan digelar dengan pola kemitraan antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung dibuka oleh Bupati Sujadi, Rabu (3-3-2021).

Bupati Pringsewu mengatakan, pelatihan dasar CASN merupakan proses yang wajib diikuti guna memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin, profesional dan berdedikasi, memiliki kompetensi yang handal selaku aparatur serta dapat melayani dengan baik.

Bupati Sujadi juga berharap, nantinya ASN mampu bekerja secara optimal sehingga menunjang terlaksananya roda pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan publik terbaik.

Selain itu, bupati mengingatkan prinsip 100-0-100 yang harus dipegang oleh setiap aparatur Pemkab Pringsewu dalam melaksanakan tugas. "Yakni 100 persen benar dalam perencanaan serta pelaksanaan program, 0 persen kesalahan, dan 100 persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban," tegas Bupati Sujadi.

Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari menjelaskan, latihan CASN tersebut akan berlangsung selama 51 hari, sejak 3 Maret hingga 11 Mei 2021. 

Peserta terbagi dua sesi yakni angkatan I dan II, masing-masing angkatan berjumlah 36 peserta, serta dilaksanakan di dua lokasi. "Untuk pembelajaran kelas dilakukan di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, sedang untuk non-klasikal di unit kerja masing-masing," jelasnya.

Ani Sundari menambahkan, latihan dasar CASN bertujuan mengembangkan potensi yang dilakukan secara terintegrasi. "Terintegrasi yang dimaksud, yaitu memadukan antara jalur pelatihan klasikal dengan non-klasikal, serta kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang," imbuhnya.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com