Padanghaluan Jadi KTN, Plh Bupati Pesibar Apresiasi Peran Kepolisian

Tanggal 04 Mar 2021 - Laporan - 514 Views
Peresmian Pekon Padanghaluan menajdi Kampung Tangguh Nusantara

MOMENTUM, Krui--Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Lingga Kusuma mengapresiasi peran kepolisian dalam membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi dampak covid-19. Salah satunya melalui program Kampung Tangguh Nusantara.

Apresiasi tersebut disampaikan Lingga Kusuma saat peresmian Pekon/Desa Padanghaluan, Kecamatan Krui Selatan menjadi Kampung Tanggugh Nusantara (KTN), Kamis (4-3-2021).

Dia berharap dengan ditetapkanya Pekon Padanghaluan menjadi KTN dapat menjadi contoh sekaligus motivasi masyarakat meningkatkan peran aktif dalam pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19 di Kabupaten Pesibar.

"Pencegahan penularan dan penanganan dampak covid-19, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen. Semoga dengan ditetapkanya Pekon Padanghaluan sebagai Kampung Tangguh Nusantara dapat semakin memperkuat soliditas masayarakat untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19 secara mandiri," harapnya.  

Kapolres Lampung Barat AKBP.Rachmat Tri Haryadi mengatakan, KTN merupakan program kepolisian untuk membangun kemandirian masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19.

Program tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia. Termasuk Kabupaten Pesibar.  Dia menerangkan, kegiatan program KTN antara lain: membentuk posko atau tempat isolasi untuk pencegahan penularan covid-19, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. 

Dalam program KTN, masyarakat juga diajak memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam sayuran atau pun berternak. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga meski di tengah situasi pandemi covid-19 yang serba sulit. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com