DTPH Lampung Sosialisasi KPB di Metro

Tanggal 04 Mar 2021 - Laporan - 708 Views
Sosialisasi program Kartu Petani Berjaya di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Lampung terus menyosialisasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang dicanangkan Gubernur Arinal Djunaidi. Kali ini sosialisasi tersebut digelar di Kota Metro, Kamis (4-3-2021).

Perwakilan Tim DTPH Provinsi Lampung Kusnardi mengatakan, sosialisasi agar masyarakat terutama petani memahami fungsi dan tujuan program KPB.  

"Selain dari provinsi, kegiatan ini juga menghadirkan kawan-kawan industri, distributor dan pengecer pupuk untuk memberikan penjelasan kepada petani tentang mekanisme penerapan program KPB," kata Kusnardi.

Dia menerangakan, program KPB diluncurkan untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas sektor pertanian, sekaligus mendongkraj kesejahteraan petani. 

"Kartu petani berjaya ini, untuk mendukung program kerja bidang pertanian, agar lebih efektif meningkatkan produksi komoditas pertanian, khususnya tanaman panganan, sekaligus mendongkrak kesejahteraan petani di Provinsi Lampung," terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Herry Wiratno.

Menurut dia, dengan KPB, para petani akan mendapatkan berbagai kemudahan, seperti ketersediaan pupuk bersubdi dan bantuan kredit permodalan usaha tani. 

"Nanti mekanisme penerapan KPB akan dilakukan secara online. Melalui verifikasi online. Jadi semua kelompok tani mendaftar dan didata. Intinya kita (Kota Metro) siap menerapkan KPB," tegasnya.(**)

Laporan: Opi/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com