Ratusan Personel Kodim 0429/Lamtim Mulai Divaksin Covid-19

Tanggal 05 Mar 2021 - Laporan - 530 Views
Proses vaksinasi covid-19 terhadap personel Kodim 0429/Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Ratusan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lingkup teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur, mulai menjalani vaksinasi covid-19.

Punyuntikan vaksin covid-19 dosis pertama tersebut berlangsung di aula markas kodim setempat, Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana, Jumat (5-6-2021).

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf.M Syadri mewakili Dandim Letkol Kav.Muhammad Darwismengatakan, total personel TNI yang akan menerima suntikan vaksin tersebut mencapai 32 orang.

"Proses penyuntikan vaksin dosis pertama ini, kami bagi menjadi empat gelombang, agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penularan covid-19. Jadi setiap hari ada 80 personel yang disuntik vaksin," kata Lettu Inf.M Syadri melalui rilis pada Harianmomentum.com.

Sebelum disuntik vaksin, seluruh personel harus menjalani prosedur Dalam rilis tersebut, Lettu Inf.M Syadri juga menyampaikan pesan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis.

Menurut dia, Dandim meminta personel kodim menjadi contoh sekaligus motivator warga untuk menyukseskan vaksinasi tersebut, sebagai upaya mencegah penularan covid-19, khususnya di Kabupaten Lamtim.

"Dandim menghibau, masyarakat terutama personel kodim tidak khawatir untuk divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin covid-19 ini," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, seluruh personel TNI kodim setempat dan masyarakat, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meski sudah divaksin, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mecuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com