Personel Kodim 0429/Lamtim Bangun Gorong-Gorong di Desa Sukorahayu

Tanggal 05 Mar 2021 - Laporan - 525 Views
Personel Kodim 0429/Lamtim bergotong royong bersama warga membangun gorong-gorong di Dusn 3 Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Sengatan sinar matahari, tak mematahkan semangat gotong royong personel Kodim 0429/Lampung Timur bersama warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai untuk membangun gorong-gorong di lahan pesawahan dusun 3, desa setempat.

Pembangunan gorong-gorong itu, salah satu bentuk kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0429/Lamtim. 

Nyono, ketua RT 14 Dusun 3, Desa Sukorahayu menyampaikan terima kasih kepada personel TNI yang telah membantu pembangunan gorong-gorong tersebut.

"Gorong-gorong ini fungsinya sangat vital, selain sebagi sarana pengairan sawah, juga sebagai akses jalan warga menuju. Tadinya saluran irigasi ini yang kami beri jembatan kayu. Terima kasih sekarang sudah dibangun gorong-gorang permanen oleh bapak-bapak tentara," kata Nyono, Jumat (5-3-2021).

Anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim Sersan Mayor (Serma) TNI Mujioyo mengatakan, proses pembangunan gorong-gorang tersebut sudah masuk tahap pemasangan pondasi.

Dia, program TMMD merupakan salah satu bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khususnya di Kabupaten Lamtim. Selain itu juga sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Mudah-mudahan, nanti setelah gorong-gorong ini jadi, akses warga untuk mengangkut hasil panen akan semakin lancar dan kesejahteraan juga semakin meningkat," kata Serma Mujioyo mewakili Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.M Darwis. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com